It’s Dangerous, But Very FUN!!!

2 Oktober 2011. Pukul 01.00 am selepas menikmati hiburan di The Mix, saya kembali ke kamar. Saya belum tidur karena harus memindahkan files dari kamera ke USB kemudian mengembalikan kamera Pentax ke Ms. Yau. Hingga pukul 02.00 am, saya belum bisa tidur. saya berniat untuk tidak tidur karena pesawat FIREFLY saya adalah jam 10.00 am.

Karena saya di kamar sendirian, saya meminta Agam Hijrah Saputra Yunus untuk menemani saya tidur di Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Ternyata Nigel (room mate Hijrah) sedang sakit sehingga Hijrah tidak bisa menemani saya untuk tidur di Kamar 122.
Akhirnya saya menghubungi Daniel dan Feeq di Kamar 117, saya main ke kamar mereka, dengan harapan saya tidak tidur dan dapat terbang esok hari. Tapi ternyata saya, daniel dan feeq semuanya tertidur sekitar pukul 03.00 am

Pagi-pagi saya bangun dan langsung menuju ke kamar 122 dengan agak santai. Tiba-tiba saya melihat jam dan, OH MY GOD. ternyata sudah jam 09.30. kemudian saya langsung mengambil barang-barang saya keluar kamar. Check in dan langsung menuju bandara. Pesawat belum berangkat, tapi saya tidak boleh check in. Dan dari sinilah petualangan baru dimulai. Saya Bisa mengenali Malaysia dengan lebih dekat lagi.

Karena tidak bisa check in, saya kembali menuju hotel naik Taxi. setelah itu saya merencanakan route perjalanan saya menuju batam. Dian menemani saya menuju terminal bus di syah alam, subang. Selama perjalanan dia menceritakan tentang Syah Alam dan Selangor. Crew MSS2011 adalah sangat baik dan Luar Biasa. Thanks A lot to you All 😀

route perjalanan saya adalah Syah Alam – Johor Bahru – Batam – Jakarta. Saya memulai perjalanan darat selama 5 jam dari Terminal Syah Alam ke Terminal Larkin di Johor Bahru. Selama perjalanan kami istirahat di salah satu Transit Area, disana saya membeli souvenir untuk teman-teman saya di Indonesia. Saya membeli Banyak makanan salahsatunya adalah Biskuit Bei Teh So. Cara membuatnya sangat unik, saya merekamnya dan akan saya share ke youtube.

Ini enak sekali lho, teman-teman saya di Indonesia sangat menyukainya. Seperti bakpia tapi kulitnya kering dan isinya selai nanas. Selain itu saya juga membelikan oleh-oleh marshmallow untuk temen-temen saya 😀

Saya sampai di Terminal Larkin pukul 05.30 pm. Sebelumnya saya dapat informasi jika Boat (Ferry) terakhir adalah pukul 05.00. Dian sudah menghubungi saya dan menyampaikan jika saya tidak mendapatkan boat, saya bisa stay di tempat temannya si Farhan di Johor Bahru. Namun karena saya orangnya tidak mau menyerah, saya tetap saja nekat menuju ke Pelabuhan Situlang Laut di Johor Bahru. Saat itu uang RM saya terbatas, saya hanya pegang rupiah. dan RM saya habis untuk bayar Taxi

saya tiba di Situlang laut sekitar pukul 06.00 pm. saya langsung berlari menuju pembelian tiket. dan Alhamdulillah masih ada dan sebentar lagi akan berangkat. saya kemudian ingin membeli tiket seharga 82.5 RM itu. Dan wowww, ternyata tidak boleh bayar dengan Rupiah, hanya dengan RM atau USD. Loket Money Changer di Pelabuhan sudah tutup, akhirnya saya berlari menuju hotel terdekat yang ada money changernya. saya berlari dan terus berlari mengejar waktu. Akhirnya saya keluarkan Rp. 250.000 untuk mendapatkan 83 RM, saya berlari lagi menuju tempat penjualan tiket. Akhirnya, saya tepat waktu dan mendapatkan tiket menuju ke Batam!!!!

saya kemudian konfirmasi ke Dian dan Feeq untuk memberikan kabar bahwa saya mendapatkan tiket ke Batam. It’s Miracle, Horayyyyyyyy *dancing* 😀

saya berangkat menuju ke Batam, perjalanan sekitar 2 jam. Saya agak bosan mau ngapain, setelah menelepon dian dan feeq, ternyata balance saya masih sangat banyak. The Cube SANGAT MURAH.
kemudian saya tutup telpon dan naik boat, saya pikir di boat hanya bisa diam dan menunggu selama perjalanan. Hingga pada akhirnya saya temukan electricity dan mencoba charging blackberryku. Setelah Blackberry saya hidup, saya iseng mencoba menelpon ke teman-teman di Indonesia. SANGAT MENGEJUTKAN, 2 jam perjalanan dari Johor Bahru ke Batam dan berada di Lautan, TETAP ADA SIGNAL, sehingga saya bisa menelpon, dan lebih Menakjubkan lagi BIAYA TELPON INTERNASIONAL SANGAT MURAH, saya nelpon sekitar 15 menit hanya habis 3 RM, yang artinya telepon internasional hanya Rp. 600/menit. MURAH SEKALI, Sangat Seronok laaa *MalaysianStyle

Saya tiba di Batam Pukul 08.00 pm, dijemput oleh salahsatu teman saya Duta Wisata Batam. Saya kemudian diajak makan Sate Batam, Enak Sekali 😀

Setelah itu, saya di ajak Karaoke dan berkeliling Batam. Menikmati Kuliner batam, membeli souvenir, foto di jembatan barelang, dll. nantikan cerita Batam di edisi khusus batam ya 😀

Keesokan harinya saya menuju Bandara Hang Nadim, Batam untuk kembali ke Jakarta. Rangkaian acara My Selangor Story 2011 memang telah selesai, tapi kenangan indahnya selangor dan persahabatan peserta My Selangor Story akan terus berlanjut sampai kapanpun 😀

Jangan Pernah Katakan Selamat Tinggal, Tapi Sampai Jumpa Lagi.
Sampai Jumpa Lagi Selangor, Sampai Jumpa Lagi Contestants and Crews MSS2011. I LOVE YOU ALL ^_^d