My Selangor Story 2011 is My Destiny ^_^d

Rabu, 28 September 2011. Hari yang sudah sebulan saya tunggu-tunggu karena hari tersebut adalah hari keberangkatan saya ke My Selangor Story 2011. Ini adalah kunjungan saya ke Malaysia untuk ketiga kalinya, juga untuk pertama kalinya saya pergi ke Selangor. Saya sangat senang terpilih menjadi salahsatu dari 25 Top Finalis MSS2011, kenapa? silakan baca postingan saya sebelumnya disini.

Saya baru saja sampai di Jakarta hari Selasa 27 September 2011 pukul 11.00 pm karena baru liburan dari Pulau Bali, saya sampai di rumah Rabu 28 September pukul 01.00 am dan langsung packing untuk ke Selangor, kemudian saya tidur sebentar dan bangun pagi untuk pergi ke Selangor

Rute perjalanan saya menuju Selangor adalah Jakarta (CGK) – Batam (BTH) – Subang (SZB) – Batam (BTH) – Jakarta (CGK). Perjalanan dari Batam – Subang – Batam mendapatkan Sponsor dari FIREFLY dengan Pelayanan VIP yang Sangat Baik. Kamu bisa membaca Pengalaman bahagia Suzannita mendapatkan Pelayanan VIP dari FIREFLY pada blognya disini.

Saya sangat menyesal tidak bisa menikmati Pelayanan VIP dari FIREFLY karena pesawat Jakarta – Batam delay. Saya sangat sedih ketika pesawat delay, karena Penerbangan saya dari Batam ke Subang by FIREFLY hari itu Pukul 10.45 am. Dan Pasti ditinggal Pesawat, akhirnya saya putuskan untuk tidak berangkat ke Selangor. Pukul 11.00 am saya berada di Kantor untuk memulai aktivitas pekerjaan seperti biasa, tiba-tiba saya mendapat telepon dari +60239xxx28, ternyata telpon dari Amelia Tan.ย  Saya jelaskan keadaannya dan akhirnya menemukan solusi agar saya bisa mengikuti MSS2011. Saya menawarkan untuk terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpur, dan dia akan menjemput saya di Bandara LCTT. Ya, Sebagai bukti komitmen saya yang tinggi untuk mengikuti MSS2011 saya akhirnya terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpur dengan biaya sendiri. Semangat saya semakin meningkat ketika mendapatkan support dan bantuan dari Agam Hijrah Saputra Yunus, Duta Wisata Provinsi Aceh yang ganteng, baik hati, dan tidak sombong *Kill me!!!* LOL :D. Dukungan itu akhirnya membuat saya pergi ke Travel Agent untuk membeli tiket penerbangan dari Jakarta – Kuala Lumpur, dan alhamdulillah mendapatkan Tiket Pukul 02.50 pm. Setelah mendapatkan tiket, saya kembali ke kantor untuk ijin pergi ke Malaysia, kemudian menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saya berkejar-kejaran dengan waktu karena jarak dari Kantor dengan bandara cukup jauh.

Alhamdulillah saya berhasil tiba di bandara tepat pada waktunya. Waktu tempuh Jakarta – Kuala Lumpur adalah 2 jam berangkat 02.50 pm tiba di Kuala Lumpur pukul 05.50 pm (dengan perbedaan waktu 1 jam, Malaysia lebih awal). Ketika saya berada di Pesawat saya membaca Majalah, dan menemukan ini

Oh My God, My Selangor Story is my Destiny!!!

Saya tiba di Malaysia pukul 5.50 pm, Amel sedang dalam perjalanan ke LCCT dari Press Conference di Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Saya menunggu di salahsatu restoran cepat saji di Bandara. Saya belum pernah bertemu dengan Amel, tapi dari kejauhan saya dapat mengenali bahwa wanita yang sedang datang adalah Amelia Tan.

Kami kemudian langsung menuju ke Golden Palm Tree Resort and Spa di Sepang. WOW, itu adalah salahsatu Resort Terbaik di Selangor. Dan Tahukah kamu, Ternyata Golden Palm Tree Resort and Spa adalah Resort yang gambarnya dulu ada di http://www.tourismselangor.org (sekarang www.tourismselangor.my). WOWWW, Resort Bintang 5 impian, Hari Pertama Impianku sudah jadi kenyataan!!!!! SANGAT SERONOK LAH #malaysianstyle ๐Ÿ˜€

Tiba di lobi, kami disambut hangat oleh Management Resort, dan disuguhi Welcome Drink yang sangat segar. Ternyata itu adalah Minuman dari Ekstrak Lemongrass atau yang lebih dikenal dengan Serai (Cymbopogon citratus)

Secara empiris, tanaman Serai (Cymbopogon citratus) memiliki banyak manfaat, selain untuk menghangatkan badan, tanaman ini juga dipercaya mampu menghilangkan sakit kepala. Hebat Kan? ๐Ÿ˜€ Berikut sedikit informasi klasifikasi dari Cymbopogon citratus :

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisio: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisio: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Classis: Liliopsida (berkeping satu / monokotil)
Sub Classis: Commelinidae
Ordo: Poales (bangsa rumput-rumputan)
Famili: Poaceae (suku rumput-rumputan)
Genus: Cumbopogon
Spesies: Cymbopogon citratus (DC.) Stapf

Nah, jika kamu mual dan sakit kepala membaca informasi biologi diatas, silakan minum ekstrak lemongrass haha LOL ๐Ÿ˜€ Tapi memang benar, perjalanan hari ini yang melelahkan menjadi sangat menyenangkan setelah tiba di Golden Palm Tree Resort and Spa dan minum dua gelas ekstrak Lemongrass. I really Love it!!! ๐Ÿ˜€

Setelah saya berbual dengan Amel dan Management dari Golden Palm Tree Resort and Spa, akhirnya peserta MSS2011 yang lain datang juga. Kita berkenalan, berbual, dan foto-foto. Kemudian Panitia membagikan kunci kamar, kartu makan, dan name tag MSS2011 yang harus selalu dikenakan selama 5 hari (kecuali mandi) hahaha ๐Ÿ˜€

Semua foto diatas diambil dengan menggunakan Kamera Blackberry. Aduhhh Blackberryku sering error, Semoga aku dapat New Blackberry hadiah dari My Selangor Story 2011 *Wink Wink*

Setelah itu kami makan malam di sepoi-sepoi, ini adalah salahsatu restaurant di resort, menyediakan masakan tradisional Malaysia hingga Chinese Foods. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, sepoi-sepoi sangat nyaman. Kamu bisa membaca tulisan Muhammad Firdaus (Feeq) tentang sepoi-sepoi pada blognya disini.

Setelah makan malam, beberapa dari kami yaitu Saya, Dian Azura, Hijrah Saputra Yunus, Hafiz Rashidi, dan beberapa teman yang lain pergimenikmati kuliner dipinggi pantai, saya suka es limo ๐Ÿ˜€

Setelah itu kami pulang ke kamar, dan tidur. Dan cerita berlanjut di hari kedua ๐Ÿ˜€

Organizer:ย Horizon Communications
Official Tourism Board:ย Tourism Selangor
Official Airline:ย Firefly
Official Resort & Spa:ย Golden Palm Tree Resort and Spa
Official Resort:ย Resort World Genting
Official Internet:ย The Cube
Official Restaurant:ย The Mix
Official Camera:ย Pentax

2 Comments to “My Selangor Story 2011 is My Destiny ^_^d”

1. uhuy…. ada saya… saya juga mau dapat blackberry nya *wink-wink*

2. Dwi Andi, kamu boleh saja guna gambar di fb saya (the one you drank horlicks) ๐Ÿ™‚ sungguh adventure kamu ni!