Kembali Lagi Menikmati Truly ASIA

“Malaysia, Truly Asia”. Memang sangat tepat dan strategi yang sangat jitu menggunakan slogan itu. Sungguh memiliki daya tarik yang luar biasa besar bagi dunia internasional termasuk saya. Promosi Malaysia sebagai representasi Asia yang ditonjolkan melalui Perpaduan Tiga Kebudayaan (Melayu-Tionghoa-India). Ya, Semuanya ada di Malaysia.

Slogan tersebut memang menarik dan membuat saya penasaran ingin datang kesana. Akhirnya Tahun 2009 dan 2010 saya diberi kesempatan untuk membuktikan sendiri daya tarik Malaysia yang luar biasa. Tanggal 15-18 November 2009, adalah kunjungan pertama saya di Negeri Jiran. Saat itu saya terpilih sebagai Outstanding Youth Representative dalam Youth Engagement Summit di Putrajaya International Convention Center. Disana saya bertemu dengan Pemuda Pemuda Luar Biasa se-ASEAN. Satu pengalaman yang tidak terlupakan adalah ketika berfoto bersama rekan-rekan dari Malaysia dan Thailand

M for Malaysia, I for Indonesia, and T for Thailand. What a cute we are! 😀

saya sangat suka berkumpul dan bertemu dengan pemuda pemuda hebat dari berbagai negara. Disana kita berbagi informasi bermanfaat dengan membawa semangat perubahan yang lebih baik. Aku Cinta ASEAN

Gambar adalah seribu bahasa, oleh karena itu saya upload dan share foto-foto kenangan indah Youth Engagement Summit ini di Facebook saya : Youth Engagement Summit 2009

Kalau kalian lihat di link album diatas, foto-foto dengan Menara Twin Tower Petronas yang merupakan Landmark dari Malaysia selalu dilakukan dimalam hari. Karena acaranya sangat padat dan baru sampe hotel jam 10.00 pm keatas, akhirnya baru setelah jam tersebut kami bisa jalan-jalan dan menikmati kuliner Malaysia. Hingga pada akhir acara kami belum bisa puas menikmati Indahnya Malaysia.

Merasa Jatuh hati dengan Keindahan Malaysia, saya ingin pergi kesana lagi. Dengan berbagai perjuangan akhirnya saya diberi kesempatan untuk mengunjungi kembali Malaysia dalam Acara Asia Pasific ICT Alliance Awards tahun 2010 sebagai wakil dari Indonesia untuk kategori Start Up Company. Kali ini saya benar-benar beruntung, saya berada di Malaysia selama 5 hari, sedangkan rangkaian acaranya tidak begitu padat, sehingga saya bisa jalan-jalan menikmati Indahnya Pariwisata Malaysia. Pengalaman ini sungguh luar biasa, saya bisa bertemu langsung dengan Tun Dr. Mahatir Muhammad dan juga pengalaman luar biasa jalan-jalan ke Genting Highland, Bukit Bintang, Foto di Twin Tower, menikmati Nasi Lemak, Sate Seafood, Prawn Mee, dan masih banyak lagi pengalaman luar biasa disini.

Pertama kali saya mengemudi di Genting Highland, LUAR BIASA!!!

London Cafe dalam bentuk Bus tingkat yang ada di London, LUAR BIASA!!!

DINOSAURLAND, seperti berada di jaman Dinosaurus sungguhan. ini LUAR BIASA!!!

Prawn Mee adalah menu favoritku selama di Malaysia, ini SANGAT ENAK!!!

Genting Highland merupakan tempat sangat menyenangkan, arena bermain yang berada pada dataran tinggi. Untuk mencapai Genting Highland kita bisa naik Kereta Gantung yang sangat menyenangkan. Namun jangan salah, meskipun di dataran tinggi fasilitasnya sangat lengkap, bahkan ada mallnya juga, LUAR BIASA!!!

untuk berbagi pengalaman yang Luar Biasa saat Asia Pasifif ICT Awards, ini foto-fotonya : APICTA 2010 (Wajib dilihat)

Saya senang berbagi pengalaman saat jalan-jalan di Obyek Wisata yang pernah saya kunjungi. Menurut saya informasi tersebut akan bermanfaat, ini adalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Duta Budaya dan Pariwisata, untuk berbagi pengalaman menyenangkan ke semua orang. Saya biasanya berbagi pengalaman di social network yang saya kelola baik itu facebook dan twitter Duta Wisata Yogyakarta, Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia maupun blog dan akun-akun pribadi milik saya

Berbagi informasi adalah sangat menyenangkan, karena berbagi informasi adalah sebuah investasi. Barang siapa menanam hal yang baik dan bermanfaat, maka dia juga akan menuai banyak kebaikan dan manfaat. oleh karenanya saya selalu menyajikan informasi hal-hal yang bermanfaat seperti salahsatunya informasi pendidikan, pariwisata, dan kebudayaan yang ada di Yogyakarta

saya biasanya mempromosikan pengalaman luar biasa yang pernah saya alami, salahsatunya tempat saya mengenyam pendidikan,  Universitas Gadjah Mada (Wajib Buka Link ini, KEREN lhoh 😀 )

Selain itu juga Obyek Wisata dan Kebudayaan yang ada di Yogyakarta (wajib buka link ini, KEREN lhoh 😀 )

Tourism Selangor sedang melakukan promosi wisata dengan memberikan kesempatan bagi blogger maniac, social network maniac, fotografer maniac, dan orang-orang yang hobi kelayapan kayak kita ini. pokoknya tipikal kita banget deh.  Jadi harus buruan ikutan!!!

Ada baberapa alasan kenapa saya ingin sekali menjadi salah satu dari 30 orang yang akan berangkat ke Selangor.

Alasan Pertama :

Mengunjungi Website Tourism Selangor di www.tourismselangor.org dan melihat gambar pantai tersebut, video, dan galeri foto langsung membuat saya jatuh cinta pada Selangor

Alasan Kedua

saya sangat suka jalan-jalan, berwisata dan belajar banyak hal. Dan setelah mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat saya sangat suka berbagi informasi dengan orang lain

Alasan Ketiga

saya  sangat menyukai fotografi pariwisata, itulah kenapa saya sering berbagi foto pariwisata di berbagai social media

Alasan Keempat

saya memiliki banyak jaringan dengan mengelola group facebook yang memiliki lebih dari 5.000 anggota, sehingga saya bisa berbagi informasi bermanfaat ke banyak orang dan juga mempublikasikannya di media massa

pengen tahu alasan yang lain?

lihat introductory video saya yah di YOUTUBE

Best Regards,

Dwi Andi Listiawan

3 Responses to “Kembali Lagi Menikmati Truly ASIA”

  1. Terbaik sekali postingnya. Harap dapat ketemu kamu di MSS2011! =)

    yours
    SH

    http://www.shahrulhairy.com

  2. ahaaa…sudah malang melintang di dunia pariwisata sepertinya 🙂
    Good luck yah…
    berharap bisa ketemu disana 🙂 *aminn*
    anyway salam kenal yah 🙂

Trackbacks

Leave a Reply

